29 Sep 2017

Contoh Cara Membuat Akun Google - Gmail Daftar Email Baru

Contoh cara membuat akun Google kali ini akan saya buat melalui halaman blog yang sedang kamu baca ini. Namun agar tidak gagal di dalam proses membuat akun Google nantinya, sebaiknya kamu membaca baik-baik sampai tuntas. Karena untuk langkah-langkah membuat akun Google seharusnya kamu lakukan sendiri, nggak usah nyuruh-nyuruh orang lain deh!

Jadi kamu sedang membeli handphone Android baru tapi masih belum bisa melakukan langkah buat akun Google sendiri. Tenang saja jangan kawatir karena saya akan memberikan contoh cara membuat akun Google lengkap dengan gambarnya. Jika kamu malas agak membaca bisa langsung menuju caranya dibagian bawah yang pasti dengan mengikuti keterangan dan screenshot yang ada.
Tetangga saya masih bingung pernah disuruh memberi contoh cara membuat akun Google makanya saya bikin disini.
Kumpulan contoh cara membuat akun Google yang ada di internet sangatlah banyak, dengan demikian kalian hanya perlu melihat merek hp Andriod apa yang sudah di bikin akun Google tersebut. Pengguna Samsung Android juga hp Xiaomi yang tersebar di Indonesia akan memerlukan panduan untuk membuat akun Google bila hape-nya masih baru.
Contoh Cara Membuat Akun Google - Gmail Daftar Email Baru

Padahal sebenarnya untuk pembuatan akun Google itu kalian sudah disiapkan Android dengan menu yang mudah. Tinggal klik dan isi beberapa data saja kamu sudah mempunyai akun Google siap digunakan untuk mengaktifkan akun Playstore agar bisa download aplikasi.

Begini Contoh Cara Membuat Akun Google - Gmail Daftar Email Baru

Baiklah sekarang akan kita mulai saja ya guys, begini loh contoh cara membuat akun Google dengan memiliki akun Google setelah itu kamu akan otomatis punya Gmail daftar email baru. Karena bisa dipake untuk membuka aplikasi Gmail di Android.

  1. Saya pastikan teman-teman sudah membeli paketan di hp lalu segera deh buka saja menu pengaturan telepon atau setelan yang berada di layar utama handphone. Ayo silahkan mencari dulu saya akan menunggu kok, dari langkah yang paling awal ini. Lihat seperti contoh gambar ini!
  2. Karena tujuan utama kita adalah membuat akun Google baru maka kamu harus pergi sejauh jauhnya, eh salah.. Pergi ke menu Akun > Tambah akun yang sudah terlihat dari tampilan pengaturan. Nah dari menu inilah kita bisa melihat akun Google, BBM atau Whatsapp yang sudah ditambahkan.
  3. Contoh Cara Membuat Akun Google - Gmail Daftar Email Baru
    Masuk Setelan Akun Android
  4. Setelah masuk ke tampilan yang berikutnya maka Android akan mengarahkan kita dengan memilih akun apa yang akan dibuat, karena kamu akan buat akun Google makaitu pilih yang gambar atau tulisan Google ya.
    cara mendaftar akun baru
    Pilih Icon Google
  5. Sehingga dengan begitu akan kita lihat halaman untuk masuk akun Google jika kamu sudah pernah bikin, dan kalau mau daftar akun Google silahkan menekan tombol yang "Atau buat akun baru"
    cara menambah akun google
    Menambahkan Akun Google
  6. Bagaimana sudah kan guys, sekarang mari kita lanjutkan saja dengan mengisi nama depan dan nama belakang, ini bukan untuk nama akun kok santai saja kamu bisa membuat nama akun Google sesuka hati.
    contoh cara membuat akun google
    Buat Akun Google
  7. Pada tampilan layar hp yang berikutnya akan muncul sebuah informasi dasar akun Google artinya kamu disuruh memasukkan data tanggal lahir dan jenis kelamin kamu apakah pria/wanita atau tanpa diisikan juga nggak masalah kok.
    membuat akun google baru
    Setting Tanggal lahir, jenis kelamin
  8. Jika sudah menekan tombol "Berikutnya" sehingga kamu diarahkan hp Android ke nama akun Google atau alamat email yang disebut Gmail. Coba saja kamu memilih yang disarankan oleh Google agar tak gagal. Selain yang sudah disarankan kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan kombinasi angka favorit kamu dibagian belakangnya agar langsung tersedia.
  9. Kalau sudah bisa membuat alamat akun Google atau nama pengguna sudah tersedia maka kita akan diberikan pemberitahuan bahwa "Anda menggunakan nama pengguna ini untuk masuk ke akun Google anda" langsung saja tekan Berikutnya.
    cara membuat akun google
    Membuat username akun Google
  10. Tahap lanjutannya yaitu membuat kata sandi akun Google, bisa di bikin sesuai selera tapi agar menjadi sandi yang kaut dan aman maka teman-teman bisa menggunakan kombinasi simbol yang unik contoh &*$#@ dan lain-lain. Saya contohkan saja agar tidak bingung: MHNd0@restu ulangi lagi persisi di kolom bawahnya. Silahkan dicatat agar tidak lupa password akun Google dilain hari.
    contoh membuat akun google
    Membuat Password Akun Google
  11. Dengan begitu Android akan memuncul tampilan berupa sebuah kolom untuk memasukkan nomor hp di akun Google. Sebenarnya ini tidak wajib diisikan sih, jadi meski kamu buat akun Google tanpa no hp bisa tapi ini digunakan untuk membantu kamu saat lupa atau tidak bisa masuk akun Google karena tidak ingat sandinya.
    cara membuat gmail tanpa no hp
    Masukkan Nomor ke Akun Google
  12. Karena saya dari contoh cara membuat akun Google telah mengisi no telepon maka harus memverifikasi kode yang sudah dikirim lewat SMS.
    membuat akun google
    Verifikasi Kode Akun Google
  13. Pada syarat dan layanan akun Google maka kamu bisa segera menyetujui dengan cara menekan tombolnya.
    cara membuat akun google
    Setujui Privasi & Persyaratan Akun Google
  14. Nah, kalau yang berikut ini merupakan info pembayaran jika kita ingin membeli aplikasi di Playstore dengan menggunakan potong pulsa, pilihlah Lain kali
    contoh cara membuat akun google
    Informasi Pembayaran Play store
  15. Terakhir kita bisa menuju aplikasi Gmail dengan membukanya pada menu utama di hp Android, sehingga kita akan diarahkan menggunakan akun Google barusan dibuat.
    gmail daftar email baru
    Masuk Aplikasi Gmail lewat Akun Google

Gimana nih mudah kan? jika masih bingung dan gagal ulangi langkah demi langkah pada tutorial di atas. Tapi kalau kondisi internet yang kamu gunakan pada hp Android lancar-lancar saja saya rasa untuk menikuti contoh cara membuat akun Google di atas akan berhasil tanpa kendala. Hehe..

Tips Agar kamu tidak lupa akun Google dan kata sandi:

Kamu bisa mengikuti tips yang bisa mengamankan akun Google untuk penggunan jangka panjang, apa saja ya? seperti berikut ini:
  • Pertama simpanlah nama pengguna akun Google biasanya diakhiri dengan @gmail.com itu pada sobekan kertas atau buku catatan asalkan jangan disimpan secara online di hape, karena jika hp Android hilang bisa bahaya.
  • Kedua untuk kata sandi akun Google juga silahkan di simpan baik-baik agar nanti tidak mendaftar akun Google lagi disaat ganti hp, mesik gonta-ganti tetap satu akun saja nggak masalah.
  • Catat tanggal pembuatannya selesai membuat akun Google, ini juga sangat penting dapat dimanfaatkan untuk memulihkan akun Gmail yang lupa. Karena sistem Google semakin ketat sebaiknya teman-teman lebih memperhatikan ya!
Setelah selesai dan tau cara membuat akun Google bagikan ke teman-teman kita yang lainnya karena mungkin saja teman, adek atau sodara kita lainnya belum mengetahui secara lengkap agar kamu bisa menjadi ArmyCara. Salam hangat...cie salam hangat :)