2 Okt 2017

Ganti Sandi Gmail Lewat HP, Pulihkan Akun Google Lupa Password

Ganti sandi Gmail lewat hp jika lupa passwordnya maka kalian bisa membuka akun Gmail lagi memakai beberapa cara yang dapat membantu mengembalikan akunmu. Mudah saja kok, karena dari sebagian orang akan panik pas lupa kata sandi Gmail. Padahal akun Google sendiri sudah menyediakan bantuan yang dapat kamu gunakan untuk merubah kata sandi Gmail itu.

Maka dari itu saya akan berbagai pengalaman di blog pribadi saya ini, barangkali berguna untuk para adek-adek kita yang lainnya. Namun, ganti sandi Gmail lewat hp memerlukan persyaratan yang harus kamu setujui loh. Jika kamu sudah pernah memasukkan nomor hp ke akun Gmail dengan begitu bisa kok kita mengganti sandi Gmail dengan no hp tersebut.
Nah, kalau nomor yang sudah pernah kita tambahkan ke Gmail disaat membuat akun Google, setelah itu nomor hp tidak aktif lalu gimana cara mengubah kata sandi Gmail lagi.?  
Pada beberapa saat yang lalu saya mendapat keluhan dari adek saya tentang pertanyaan tersebut. Tapi si adek pernah memasukkan email lainnya atau biasa disebut dengan email pemulihan untuk akun Gmail. Dengan hal itu maka saya menulis sejarah tersebut di dalam halaman ini, bagi yang belum mengetahui apa itu email pemulihan, saya akan memberikan penjelasannya sedikit aja.
Ganti Sandi Gmail Lewat HP

Email pemulihan Gmail adalah alamat email yang pernah kamu setting ke dalam akun Google atau Gmail. Seperti adek saya itu, dia masukin akun Gmail yang lain kedalam Gmail yang tidak bisa dibuka tersebut. Enaknya lagi, email pemulihan ini akan membantu waktu lupa password Gmail dan nomor hp sudah tidak aktif. Tentunya kita harus bisa membuka email alternatif tersebut untuk menerima link reset password Gmail.

Ganti Sandi Gmail Lewat HP untuk Pulihkan Akun Google Lupa Password

Kasus lupa kata sandi gmail di hp Android dapat diatasi dengan cara berikut ini, lakukan dari setiap-langkah demi langkah secara perlahan aja dengan meniru contoh adek saya. Semoga kamu bisa ganti sandi Gmail melalui hp pake email pemulihan.
  • Pertama untuk awalan si adek saya suruh untuk membuka laman "Akun Google Saya" atau "Setelan Google" yang dapat dibuka lewat hp, ini adalah halaman bantuan Google dari laman tersebut kita bisa mengatur ulang sandi, mengganti no hp, menambahkan email pemulihan jika belum ada.
  • Untuk langkah yang kedua setelah laman tersebut terbuka maka akan muncul tampilan setelan akun Google. Karena kita akan mengganti sandi Gmail silahkan mengisi email yang lupa kata sandinya tersebut dan klik Berikutnya, seperti yang adek saya lakukan lihat gambarnya agar tidak salah.!
    Ganti Sandi Gmail Lewat HP lupa password akun google
    Masukkan akun Gmail yang lupa sandi
  • Adek sekarang kamu harus memilih yang Lupa sandi?, karena kita memang mau mengganti sandi Gmail tersebut lewat hp. Jangan mengisi apa-apa karena kan lupa kata sandi Gmail tersebut.
    Ganti Sandi Gmail Lewat HP yang lupa
    Pilih lupa sandi Gmail?
  • Kemudian adek perlu memgisikan sandi ngasal saja seingatnya, setelah itu silhakan klik tombol Berikuntya.
    Ganti Sandi Gmail Lewat HP
    Isi kata sandi Gmail sebisanya
  • Nah, kalau sudah terlihat email pemulihan yang telah digunakan untuk akun Gmail yang lupa password tersebut maka masukkan saja terus tekan yang Kirim ya dek.
    Ganti Sandi Gmail Lewat HP
    Ketikkan email pemulihan akun
  • Lanjutkan dengan membuka email pemulihnanya dari aplikasi Gmail dek, karena adek saya untuk email tersebut masih dalam kondisi masuk di Android dia.
  • Setelah mengecek adek saya menemukan kode yang siap untuk dimasukkan ke dalam kolom seperti gambar ini. Jika sudah maka adek perlu klik Berikutnya ya!
    Ganti Sandi Gmail Lewat HP
    Kode dari email pemulihan
  • Dengan munculnya dua kolom kosoang seperti ini maka kita dapat membuat kata sandi Gmail baru, masukkan saja sandi minimal 8 karakter dari kedua bagian yang sudah terlihat itu lalu klik Ubah sandi. Agar tidak lupa sandi Gmail lagi silahkan adek mencatat di buku catatan yah..
    Ganti Sandi Gmail Lewat HP
    Ganti sandi baru
  • Selesai ya dek.
Makasih kak undah ajarin akun ganti sandi Gmail lewat hp, ternyata mudah ya kalau kita mengetahui metode yang benar untuk mengamakan akun Gmail kita. Dan untuk akun Google aku yang lainnya akan akun lengkapi dengan nomor hp dan email pemulihan.