13 Agu 2018

Panduan Bergambar Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke BRI

Kebanyakan manusia setiap hari selalu melakukan transaksi untuk memenuhi kebutuhan hariannya, tetapi terkadang terjadi beberapa kesulitan tentang cara mentransfer uang lewat ATM, mulai dari masalah beda bank, uang yang di transfer tak kunjung sampai, terkendala biaya dan yang paling parahnya lagi tidak tau cara transfer ke bank lain, tapi kalau menurutku itu hal yang wajar, ya namanya manusia tidak mungkin langsung bisa melakukan sesuatu tanpa belajar sih. Apalagi kamu termasuk orang yang baru saja buka rekening

Yang sering saya temui didalam masyarakat adalah masalah mengirim uang dari bank BCA ke BRI, memang tidak heran jika kedua bank ini sering diminati oleh penduduk Indonesia karena keunggulan fitur-fiturnya, akibatnya sebagian besar kedua nasabah dengan bank yang berbeda ini merasa bingung karena belum tau bagaimana cara transfer ke rekening bank lain.
Panduan Bergambar Cara Transfer Uang lewat ATM BCA ke BRI
Saat ini kamu tidak salah tempat jika mendapatkan masalah seperti di atas tadi karena disini akan kami terangkan semua dari, biaya transfer BCA ke BRI, langkah cara transfer ke bank lain, bahkan transfer uang tanpa ATM untuk membantumu memecahkan masalah tersebut dengan cara membaca artikel bawah ini.

Biaya Transfer BCA ke BRI

Yang pertama kita bahas adalah tentang biaya transfer bank BCA ke BRI, sebelum saya menulis artikel ini tentu saja terlebih dahulu saya mencari info dan praktek secara langsung untuk mengetahui hasil yang pasti biaya transfer beda bank dan berikut ini adalah anggaran transfer bank BCA ke BRI.
  • Transfer Via ATM: 6.500
  • Tarik tunai di ATM bank lain: 6.500
  • Transfer Via Internet Banking: 6.500
  • Transfer Via SMS banking: 6.500
  • Transfer Via Mobile Banking: 6.500
  • Transfer Via Kliring: 5.000
  • Transfer Via RTGS: 25.000
  • Transfer Via Flip (di bawah lima juta perhari): gratis
  • Transfer Via Flip (di atas lima juta perhari): 2.500
Selain harga transfer kami juga telah menulis bebrapa kode bank untuk membantu kelancaran transaksi kamu.

Kode Transfer Bank lain

Kode di bawah ini nantinya bisa kamu gunakan untuk transfer dari BCA ke bank BRI, sebagai contohnya kamu memiliki rekening BCA tetapi mendapatkan keperluan dengan rekan bisnis dengan rekening BRI, maka yang perlu dilakukan adalah mendatangi ATM lalu memasukan angka 002 pada halaman Kode Sandi Bank.
  • Bank BRI: 002
  • Bank Mandiri: 008
  • Bank BNI: 009
  • Bank BCA: 014
  • Bank Permata: 013
  • Bank Danamon: 011
  • Bank BRI Syariah: 422
  • Bank BCA Syariah: 536
  • Bank CIMB Niaga: 022
  • Bank CIMB Niaga Syariah: 022
  • Bank BNI Syariah: 427
Berikut adalah beberapa kode transfer antar bank yang cukup umum digunakan di Indonesia, jika kode yang kamu perlukan tidak tertulis kamu bisa cek langsung di mesin ATM.

Seputar pertanyaan transfer dari BCA ke BRI kena biaya berapa sudah berhasil kita jawab, bahkan tadi tidak hanya menemukan tanggapan tentang biaya transfer BCA ke BRI namun semua biaya transfer beda bank, saya rasa saatnya kita akan membahas masalah berikutnya.

Yang harus dipecahkan selanjutnya adalah saat ingin melakukan pembayaran tapi sedang terkena kendala hingga tidak sempat mampir ke ATM, sedangkan urusan tersebut sangat mendesak yang mengharuskan kita melakukan transaksi disaat itu juga. Berikut adalah jawaban masalah tersebut.

Cara Transfer Uang Tanpa ke ATM

Untuk keadaan yang mendesak dalam kasus tersebut tidak perlu bingung karena di zaman seperti ini semuanya sudah serba mudah, jika hanya melakukan transaksi tranfer saja kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur BCA, diantaranya seperti berikut ini:

1. m-Banking

Mobile Banking adalah suatu trobosan yang sangat membantu masyarakat, bagaimana tidak kamu bisa melakukan transaksi dari pembayaran listrik pulsa, online shop, atau kebutuhan yang lainnya dimana dan kapan saja lengkap dengan keterangan pembayaran yang detail di dalam SmartPhone, bank BCA juga mengeluarkan fitur baru jika ingin mengambil uang di ATM namun lupa bawa kartu ATM. Solusinya adalah menggunakan m-BCA sebagai alat pengganti kartu ATM. Dari aplikasi m-BCA ada menu untuk tarik tunai.

2. Internet Banking

Sama halnya dengan m-Banking fitur yang satu ini juga mampu melakukan transaksi langsung didalam genggamanmu, hanya saja untuk urusan koneksi internet lebih membutuhkan jaringan yang lebih besar jika dibandingkan dengan m-Banking, tapi jika masalah manfaat sama-sama hebatnya.

3. SMS Banking

Kalau yang ini cocok sekali untuk kalian yang bertempat tinggal di daerah rawan dengan jaringan internet, karena transaksi menggunakan SMS banking tidak perlu memerlukan koneksi internet melainkan menggunakan signal kartu telepon. Tidak ada beda dengan yang lain, SMS banking juga memiliki fitur-fitur yang hampir persis dan juga tetap dikenakan biaya transfer per transaksinya.

Itu tadi adalah beberapa pilihan jika kita ingin melakukan transaksi TF ketika terjadi kendala ke mesin ATM, nah berikut ini adalah langkah cara mentransfer uang lewat ATM, untuk kalian yang belum bisa melakukan transfer dari BCA ke bank lain.

Cara Mentransfer Uang lewat ATM BCA ke BRI

Pada contoh gambar saya ingin ngasih tau cara mentransfer uang lewat ATM BCA ke BRI, jika mau lakukan transfer ke bank lain maka cara yang kamu lakukan sama hanya saja kode transfer berbeda.

1. Datangi mesin ATM terdekat kemudian masukan kartu rekening pada mesin ATM. Seperti pada contoh berikut ini, karena saya menggunakan BCA Xpresi maka gambar kartunya seperti itu. Awas jangan sampai terbaik yah!
cara mentransfer uang lewat atm bca ke bri
2. Seperti biasanya isikan 6 digit kode PIN kedalam mesin ATM untuk dapat membuka menu ATM, hati-hati jangan sampai salah sampai tiga kali. bisa-bisa nanti ATM terblokir jadi ribet harus ngurus ke kantor cabang bank BCA terdekat.
transfer dari bca ke bri kena biaya berapa ya
3. Setelah berhasil masuk menu awal pada layar monitor pilihlah menu "Transaksi lainnya" untuk dapat melanjutkan prose transfer uang di ATM BCA.
panduan transfer dari BCA ke BRI
4. Disini banyak sekali pilihan dari Informasi, Penarikan tunai dan lain sebagainya, karena kita ingin melakukan pengiriman uang maka tekan menu "Transfer"
cara transfer uang lewat atm bca ke rekening bri
5. Kamu bisa mulai transfer untuk sesama bank dengan cara tap menu "Ke Rek BCA" atau mungkin transfer ke Virtual Account dengan pilih menu yang paling bawah, sedangkan untuk kita yang beda bank akan menekan "Ke Rek Bank Lain" seperti pada contoh ini dari BCA ke BRI.
biaya administrasi transfer bca ke bri
6. Nah untuk halaman ini sama persis dengan yang kita bahas di atas tadi yaitu mengisi kode sandi bank (3 digit) untuk dapat mengirim uang ke rekening bank BRI, ketik kode pada kolom dan lanjutkan dengan menekan "Benar"
cara transfer uang di atm bca ke bri
7. Sip dah lanjutkan dengan mengisi nomor nominal uang yang akan dikirim, angka minimal yang dapat kita kirimkan adalah Rp 10.000 jadi usahakan lebih dari sepuluh ribu yah atau sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.
biaya transfer bca beda bank
8. Kemudian masukan nomor rekening BRI yang akan dituju, silahkan melihat no rekeningnya entah dari mana kamu menyimpan. Mungkin di Whatsapp atau note. Jika sudah yakin tekan "Benar"
transfer dari bca ke bri kena biaya berapa
9. Dihalaman ini kamu diberi kesempatan untuk memeriksa kembali formulir isian tadi, cek kembali terutama pada angka nominal uang yang akan dikirim dan nama serta no rekening si penerima, jika sudah sesuai tekan "Benar"
transfer bca ke bank lain
10. Kalau kamu ingin melanjutkan transaksi lainnya maka tekan "Ya" jika sudah selesai tekan "Tidak" kemudian ambil struk yang keluar di mesin ATM.
cara mentransfer uang lewat atm bca
11. Simpan struk yang keluar dari mesin kemudian simpan jika perlu untuk dijadikan barang bukti transaksi. Atau segera ambil foto dengan kamera hp kemudian kirim ke pada orang yang dikirimi uang.
contoh bukti transfer bca
Jangan lupa mengingat kode transfer kepada bank lain untuk berjaga-jaga bila nanti sewaktu-waktu membutuhkan, pada proses cara transfer uang lewat ATM BCA tetap sama hanya saja pengisian kodenya saja yang kita ubah.

Saya rasa semua kesulitan yang kita bahas pada awal artikel sudah teratasi semuanya, semoga kamu bisa melewati cara mentransfer uang di ATM BCA sendiri, selamat mencoba dan terimakasih.