16 Agu 2018

Yuk Baca! Syarat dan Cara Daftar Uber Motor secara Online

Download aplikasi Uber motor, lakukan syarat daftar online dan jadilah salah satu pengemudi Uber driver motor! Begitulah kata pekerja ojek online bermaksud ingin mengajak temannya yang masih pengangguran pada waktu itu, tidak lain dan tidak salah bapak ojek online tersebut adalah kakak ipar saya sendiri, dia berhasil menekuni pekerjaan ini sudah setahun lebih dan terus sampai saat ini.

Setahu saya yang membuat dia betah menjadi ojek  Uber driver motor adalah tidak tertekan pada siapapun untuk bekerja, belum lagi mendapatkan bonus uang dari aplikasi tersebut jika berhasil memenuhi persyaratan tertentu, hal yang paling penting lainnya adalah semakin tahun semakin padat penduduk di Indonesia kasus ini dapat menjadikan kepastian penumpang akan semakin menambah
disetiap tahunnya.
aplikasi Uber motor

Sejarah Uber

Uber menjadi salah satu jalan keluar bagi mereka yang masih bingung belum mendapatkan pekerjaan atau bisa juga hanya dijadikan penghasilan tambahan (Sambian) saja. Aplikasi penghubung antara pengendara dan penumpang ini berdiri sejak tahun 2010 di San Francisco yang diciptakan oleh Travis Kalanick dan Garret Camp dengan nama awal UberCab.

Kemudian di bulan Februari 2011 Uber mendapatkan investasi USD 10 juta Benchmark yang menjadikan perusahan tersebut terus membesar, semua berjalan mulus dan benar-benar sukses pada tahun 2014.

Seperti itulah masa lalu Uber, untuk saat ini Uber berhasil beroprasi di 300 kota pada 58 negara seluruh dunia, bahkan sudah diperkirakan akan terus menyebar ke negara-negara lainnya.

Keuntungan menjadi ojek driver motor online

Balik lagi kepada cerita kakak ipar saya. Waktu itu malam minggu diamana dirinya sedang tidak bekerja dan duduk santai didepan rumahnya, selain bekerja ojek online sebagai pekerjaan utama dia juga mempunyai usaha jualan nasi goreng tiap malam hari tepat di depan rumahnya, biasanya setiap satu minggu sekali saya membeli nasi goreng ke sana.

Pada malam itu saya memesan nasi goreng, sambil menunggu nasinya matang saya bertanya, apa keunggulan menjadi ojek online jika dibandingkan dengan ojek pangkalan biasah? dan jawabannya sangat mengejutkan, berikut adalah beberapa keunggulan menjadi Uber driver motor yang saya ingat dari jawaban kakak saya.

1. Tidak harus mempunyai pangkalan untuk menunggu pelanggan, malah sebaliknya pelanggan yang mencari kita, dengan bantuan apliakasi Uber pelanggan yang membutuhkan akan dapat terhubung dengan pengemudi setelah itu langkah selanjutnya tinggal menjeput penumpang tersebut di tempat yang telah disetujui.

2. Mendapatkan bayaran lebih dari aplikasi dengan cara memenuhi syarat yang telah diajukan seperti sehari harus mendapatkan berapa penumpang, atau harus menempuh jarak beberapa kilo meter yang telah ditentukan, dengan begitu kita mendapatkan bayaran double baik dari penumpang dan dari aplikasi.

3. Tidak ada tekanan saat bekerja, lain dengan pekerjaan seperti menjadi buruh pabrik atau pekerjaan yang selalu terikat waktu dan harus terus bekerja sampai batasan waktu pulang. Kalau menjadi ojek online tergantung pada orangnya kalau mau bekerja terus maka akan dapat uang banyak kalau mau malas-malasan juga tidak apa-apa asalkan hasilnya sudah cukup

4. Karena menjadi ojek online tidak dibatasi oleh waktu jadi bisa dijadikan untuk pekerjaan sambian atau bisa juga dijadikan pekerjaan pokok pula, seperti yang sudah saya terangkan tadi tergantung kita masing-masing dikarenakan tidak ada batasan.

Setelah berbincang lama sekali malam itu pada saat nasi saya sudah siap saji kebetulan di waktu itu pula teman kakak ipar saya yang ingin melakukan cara daftar Uber driver motor tersebut datang ke tampat kakak untuk menanyakan cara jadi ojek online.

Penghasilan Uber Driver Motor

Sebelum tanya tentang cara daftar Uber driver, yang dia tanyakan lebih dulu adalah sistem pembayarannya karena menurut keadaan pada saat ini tidak ada pilihan lain selain hanya mengandalkan pekerjaan tersebut sebagai dijadikan sumber keuangan pokok.

Dari pembicaraan mereka saya mendapatkan informasi tentang sistem pembayaran yang akurat karena kakak ipar telah menjukan bukti sistem pembayaran dengan membuka informasi di situs web secara langsung.

  • Harga tarif dasar : Rp 1000
  • Harga tarif permenit : Rp 100
  • Harga tarif kilo meter : Rp 1000
  • Harga tarif minimal : Rp 1000 
Untuk perhitungan bisa kita lakukan dengan mudah yaitu dengan cara mengalikan tarif total jarak dengan waktu. Mengenai persaingan cukup ketat pihak dari Uber telah menyediakan bonus untuk membantu keuangan pengendara, bonus yang disediakan bisa saja berubah-ubah sedangkan yang tertulis di bawah ini adalah paling terbaru untuk saat ini.

Sistem terbaru Uber untuk tahun ini bisa dikatakan sudah cukup mahal yaitu pada hari senin sampai jumaat pada jam tertentu yaitu pukul 05.00 - 09.00 dan jam pukul 16.00 - 20.00 harga order akan dikalikan 1,5X. Sedangkakan untuk hari jumat pada pukul 09.00-16.00 harga order hanya dikalikan 1,3X.

Untuk informasi bonus terbaru lainya adalah ketika pengguna Uber driver mendapatkan 25 order maka akan mendapatkan uang Rp 200.000 ini adalah suatu peluang cukup besar untuk bisa mendapatkan uang dengan cepat, coba bayangkan saja jika pengendara mendapatkan 25 order dalam satu hari bisa dikatan bayaran yang didapat adalah Rp 200.000 perhari belum lagi komisi dan tarif.

Syarat Daftar Uber Online

Baiklah ayo kita lakukan download aplikasi Uber dan memulai cara pendaftaran, supaya besoknya bisa langsung menjadi Uber Driver motor! seru orang tersebut meminta pertolongan kepada kakak, kemudian kakak ipar saya tertawa dan menjabawab, emangnya kamu sudah memenuhi persyaratan untuk daftar Uber? keduanya ngobrol sambil bercanda sedangkan saya hanya bisa diam dan menonton saja.

Tak lama kemudian setelah mereka capek bercanda, mulailah membicarakan syarat menjadi ojek online tersebut dengan serius, berikut adalah persyaratan yang berhasil saya dapat dari informasi pengguna ojek online yang tidak lain adalah kakak ipar ditambah dengan membaca pada blog resminya.

Persyaratan untuk driver adalah .

  • SIM A/B Aktif (Uber X dan Uber Black)
  • SIM C (Uber Motor)
  • STNK
  • SKCK Aktif
  • KTP / Menurut informasi yang saya dapat boleh menggunakan KTP sementara akan tetapi harus menyertakan KTP yang asli juga.
Selain persyaratan pengemudi juga ada pula persyaratan untuk motor yang akan kita gunakan untuk bekerja. Ini dia persyaratannya
  • Motor harus ber usia minimal 2009
  • STNK dan pajak harus masih hidup
Sedangkan persyaratan untuk mobil juga tidak tidak jauh berbeda dengan motor yaitu
  • Mobil harus ber usia minimal 2012
  • Untuk daerah Banyuwangi, Jember, Pontianak, Lombok, Mataram, dan Bandar Lampung mobil harus Ber usia minimal 2008
  • STNK dan pajak masih hidup
Nah dengan demikian langkah berikutnya adalah membuka situs Uber melalui web dari ponsel maupunu PC.

Daftar Uber Motor Secara Online

Pada malam selanjutnya orang tersebut mendatangi rumah kakak dan melanjutkan cara daftar Ubernya dengan membawa semua persyarat yang telah dihabas kemarin. Karena adanya perangkat hp jadi semua proses pendaftaran menggunakan SmartPhone saja.

1. Buka browser pada smartphone kemudian isi kolom pencarian dengan www.uber.com setelah itu tekan enter, atau bisa langsung tekan disini
aplikasi Uber motor
2. Jika sudah masuk pada situs Uber lanjukan dengan mmencari tombol "Daftar Mengemudi" jika sudah ketemu tab ikon tersebut.
daftar Uber motor secara online
3. Dihalaman ini kamu akan disediakan kolom yang harus di isi dengan data diri kamu.
daftar Uber motor secara online
  • Isi dengan nama lengkap kamu dengan membagi manjadi dua kolom nama depan dan belakang
  • Masukan alamat email
  • Nomor telepon yang masih aktif 
  • Buat kata sandi akun Uber kamu
  • Lanjutkan pendaftaran Uber secara online dengan menulis lokasi alamat kamu sekarang
  • Dan yang terakhir adalah kode undangan(Tidak wajib diisi)
  • Cek kembali semua isian kolom barangkali ada yang salah jika sudah yakin tekan "Daftar"
4. Dalam menu selanjutnya ada tiga pilahan untuk mengemudi, yang pertama mengemudi dengan mobil sendiri atau rental dengan umur di atas 17 tahun dan mempunyai sim A/A, Selanjutnya mengemudi dengan motor pribadi atau rental dengan umur di atas 17 tahun dan memiliki SIM C, dan yang terakhir untuk pengemudi yang menyewa atau mencicil mobil.
daftar Uber motor secara online
5. Nah persyaratan pengemudi akan di foto dan disini seperti KTP, SKCK, SIM, STNK, jika sudah selesai kirim semua dokumen tersebut dengan menekan "Upload Photo" tunggu prosesnya kurang lebih sampai empat kurang lebih empat jam.

Catatan: Semua data yang kamu foto harus menggunakan data asli bukan foto copy atau editan, usahakan jangan sampai blur, pada gambar dokumen harus terlihat jelas.
syarat daftar Uber online
5. Jika berhasil dalam waktu kurang lebih empat jam mendapatkan pemberitahuan tentang keberhasilan akun Uber maka dinyatakan berhasil.

6. Nah setelah itu cantumkan data rekening bank yang digunakan

7. Dan yang terakhir adalah mendownload aplikasi Uber pada PlayStore masukan alamat email dan sandi akun Uber tersebut, jadi deh.
syarat daftar Uber online
10. Nah jika seperti ini tampilan ketika mencari pelanggan menggunakan aplikasi Uber
syarat daftar Uber online

,Kakak ipar juga berpesan kepada temannya. Di khusukan untuk pengendara motor Uber kalau akun sudah jadi segera ambil atribut Uber dengan mengunjungi kantor resmi Uber atau bisa juga menghubungi cell center driver, kalau urusan pulsa jangan kuatir karena panggilan tersebut tidak akan terkena biaya jika sudah berhasil mendaftar Uber.

Dengan begitu pula saya mengetahui tentang persyaratan, keuntungan,  pendaftaran, dan manfaat lainnya seputar Uber, dan hikmah yang paling besar saya ambil dari kedua orang tersebut adalah sebuah teman merupakan keluarga kedua di saat kita keluar dari rumah. Hanya ini yang mampu saya sampaikan pada waktu ini, terimaksih.