19 Okt 2017

Lupa Kata Sandi Akun Google Lewat Hp! tanpa No & Email Pemulihan

Begini waktu lupa kata sandi akun Google lewat hp! jika tidak dapat masuk akun Google tanpa no dan email pemulihan. Maka teman-teman bisa mengikuti panduan yang saya tulis di blog pribadi saya ini. Sebenernya ini bukan trik namun cara ini memang telah disediakan oleh tim Google sebagai cara merubah kata sandi akun Google yang lupa.

Memang sih kalau kita lagi lupa password akun Google akan panik dan khawatir tidak bisa mengembalikan akun Google lagi. Apalagi kalau akun Google sudah tersinkron dengan game COC, Mobile Legends dll. Banyak juga kasus lupa kata sandi akun Google tak terpecahkan karena para pengguna tak melengkapi metode pemulihan akunnya.

Kak, lupa kata sandi akun Google saya nih!! tenang ikutin panduan ini aja yak

Entah tidak mengisi nomor telepon pas buat akun Google di Android atau tidak menambahkan email pemulihan / recovery email. Kalau kedua metode tersebut tidak kamu lengkapi siap-siap deh bingung sendiri jika ingin mengganti kata sandi akun Google. Tapi tenang aja sob, kamu bisa reset jika lupa kata sandi Gmail lewat hp.
lupa kata sandi akun google

Lupa Kata Sandi Akun Google Lewat Hp! tanpa No & Email Pemulihan

Sekarang marilah bersama-sama mengatasi sandi akun Google yang tidak bisa masuk akun Google. Yuk atasin aja lupa kata sandi akun Google lewat hp ini sebuah cara lain ketika akun Google tsb tanpa nomor hp dan pemulihan email. Oh ya pastikan teman-teman pake jaringan internet yang sama atau yang biasa dipake di hp Android tsb.

Langkah 1 - App Setelan Google

Tau aplikasi yang namanya Setelan Google kan? Nah inilah app yang akan kita manfaatin untuk ganti sandi akun Google. App ini juga bisa digunakan untuk menambahkan nomor telepon pemulihan dan email alternatifnya. Lihat ikon appnya seperti gambar ini!
lupa kata sandi gmail lewat hp 

Langkah 2 - Login & keamanan

Yang kedua silahkan mencari menu untuk masuk akun Google atau tekan saja Login & keamanan. Itu kalau menggunakan setelan bahasa Indonesia lah kalau hp masih dalam bahasa Inggris coba rubah dulu ke Indo dulu biar sama.
lupa kata sandi akun google gmail

Langkah 3 - Pilih akun Google & Ubah sandi

Setelah itu maka kita akan menjumpai tampilan di layar hp sebuah data-data akun, seperti nomor telepon di akun Google dan juga bisa melihat email pemulihan jika ada atau sudah pernah ditambahkan pada akun.
lupa kata sandi gmail lewat hp

Langkah 4 - Pilih Lupa sandi?

Selanjutnya laman dari app tersebut mengarahkan kita ke laman reset password Gmail, ceritanya kan kita lupa sandi akun Google maka yang perlu kamu sentuh yaitu menu Lupa sandi?
lupa password akun google

Langkah 5 - Tekan Coba cara lain

Tak perlu mengetikkan apapun jika kamu sudah melihat seperti gambar berikut ini. Dan yang perlu ditekan menu yang saya beri tanda kotak merah.
cara ganti sandi akun google di hp android

Langkah 6 - Mencoba masuk?

Inilah langkah yang saya temukan waktu itu untuk lupa kata sandi akun Google saya yang lama sudah tidak saya buka. Karena kan disuruh verifikasi bahwa yang sedang ganti password Gmail adalah pemilik aslinya (bukan orang lain) coba pilih tombol YA
lupa kata sandi gmail hp android

Langkah 7 - Mengganti sandi akun Google baru

Dengan begitu aplikasi sudah menampilkan dua kotak yang digunakan untuk memasukkan kata sandi baru sebanyak dua kali. Sudah tau kan? kalau syarat kata sandi akun Google minimal 8 karakter, jangan buru-buru di tekan Ubah sandi. Silahkan dicatat dulu!
tidak dapat masuk akun google

Seperti itulah sob cara mengatasi lupa kata sandi akun Google, mudah bukan? Jangan kecewa dulu kalau kamu tidak menemukan langkah ke enam. Setiap akun Google di Android memang berbeda-beda ini semua tergantung sistem Google.

Kalau tidak berhasil juga lihat contoh cara membuat akun Google yang benar. Agar akun-akun Google - Gmail yang lainnya tetap aman. Tipsnya selalu kamu simpan sandi akun Google baik-baik karena cara melihat password Gmail sendiri memang tidak ada.