14 Okt 2017

Buat Email Yahoo Lewat Hp untuk Setting Ymail di Android Xiaomi

Gimana kak buat email Yahoo lewat hp? suatu hari adek saya menanyakan hal itu pada saya. Nah karena dia juga pengguna smartphone Android Xiaomi tapi masih bingung cara setting email Yahoo di Xiaomi dia. Dengan begitu saya akan memberikan panduan khusus buat adek saya namun jika teman-teman pembaca juga ingin tau bisa ikutin tutorialnya disini.

Karena user Xiaomi Indonesia semakin banyak maka itu saya juga akan share caranya daftar email Yahoo lewat hp Xiaomi yang saya lengkapi dengan tangkapan layar merk hape tsb. Hape siomi mempunyai seri yang terdiri dari Xiaomi Redmi, Xiaomi Note, dan Xiaomi MI tapi varian dari merk tersebut sangatlah banyak. Ada yang resmi buatan Indonesia di pabriknya daerah Batam yaitu Redmi 4X, Redmi 4A, MI A1.
Buat Email Yahoo Lewat Hp untuk daftar akun Ymail di Xiaomi

Dengan itu terkhusus untuk adek saya juga para MI Fans Indonesia saya akan bikin panduan buat email Yahoo lewat hp. Aplikasi gratis Yahoo Mail ini memang sudah tersedia di Play store dan dapat didownload untuk versi OS Android KitKat, Lolipop ke atas. Daftar akun Yahoo di Android jauh lebih simpel dibading dengan membuat email Yahoo di pc atau laptop.

Buat Email Yahoo Lewat Hp untuk Setting Ymail di Android Xiaomi

Sekarang tak usah berpanjang lebar lagi, yuuk mari kita mulai saja! saya boleh pastikan kalau hp Android Xiaomi kamu sudah ada paketan internetnya atau telah dikonekkan ke internet wifi. Misalnya tak ada wifi di rumah kamu juga bisa pake hape lainnya dengan menyalakan hotspot di Android yang lain.

Langkah 1

Kita mulai dari langkah awal untuk download aplikasi Yahoo lewat Google Play store. Tapi jangan salah download yah, kalau ada aplikasi mirip Yahoo Mail jangan didownload habis-habisin kuota aja kan. Ketikkan di pencarian Play store "Yahoo email"
buat email yahoo lewat hp

Langkah 2

Kalau sudah menemukan aplikasi daftar Yahoo Indonesia mail seperti yang tampak pada gambar ini langsung pasang dan tunggu unduhannya sampai benar-benar selesai. Sudah berhasil terpasang kan? jika iya langsung di buka saja.

Langkah 3

Kalau sudah terbuka maka Yahoo akan memunculkan laman utama untuk masuk dan daftar akun yahoo baru. Sekarang yang perlu kamu klik adalah yang "Yahoo mail" jangan salah pilih yang Gmail, Outlook atau Aol mail ya sob. Nih kayak gambar ini!
buat email yahoo lewat hp

Langkah 4

Kemudian kita akan melihat menu untuk masuk email Yahoo.co.id, nah karena kan belum punya. Hayo mana yang harus di tekan yup benar "Daftar account baru"
buat email yahoo lewat hp

Langkah 5

Nah karena banyak form isian yang harus diisikan sehingga saya harus jelaskan satu persatu biar nggak salah dalam mengisinya baca dan ikuti kayak contoh saya ini. Kalau pada bagian kata sandi silahkan membuat kata sandi minimal 8 karakter lalu segera dicatat.
buat email yahoo lewat hp
Tips: Untuk penuliasan alamat email Yahoo jangan menggunakan tanda yang tidak diterima oleh Yahoo mail. Misalnya seperti di atas akuncbbda33@yahoo.com atau akun.cbbda33@yahoo.com dan akun_cbbda33@yahoo.com

Langkah 6

Dengan data diri yang kamu masukin seperti itu maka muncul lagi laman baru berupa bagian untuk menambahkan nomor telepon di Yahoo. Pastikan teman-teman disaat buat email Yahoo lewat hp dengan mengisi nomor hp juga pegang hapenya karena setelah itu kamu akan menerima kode.
buat email yahoo lewat hp

Langkah 7

Kita bisa tinggalkan form daftar Yahoo sebentar dan langsung mengecek SMS yang masuk melalui nomor tersebut. Isinya adalah kode verfikasi email Yahoo yang harus kamu ketikkan di langkah selanjutnya.
buat email yahoo lewat hp

Langkah 8

Sudah jelas pada langkah keenam di atas bahwa kita harus mengetikkan 6 digit kode Yahoo ke dalam bagian yang tersedia. Lalu tekan Verifikasi tapi jika terlalu lama tidak ada SMS kode maka kamu bisa meminta di kirim ulang.
buat email yahoo lewat hp

Langkah 9

Gimana nih sudah berhasil memverifikasi kan? iya kak sudah, yuk kita lanjutkkan dengan menghilangkan tanda centang di halaman selamat datang email Yahoo Indonesia. Karena kalau kita mencentang akan selalu dikirim penawaran ke inbox email.
buat email yahoo lewat hp

Langkah 10

Terakhir akan kita lihat viewnya aplikasi Yahoo di Xiaomi yang sukses kita buat. Bagus kan? tampilannya juga keren dan responsive mirip dengan aplikasi Gmail di Android kita.
buat email yahoo lewat hp
Rasanya sekian dulu ya kawan, dalam sesi belajar bareng adek saya dan MI Fans bertema buat email Yahoo lewat hp tepatnya merk Xiaomi Redmi Note 4G. Jangan kawatir kalau seri simoi kamu beda tampilan email Yahoo tetap sama jadi langkah per langkahnya sama kok.