12 Okt 2017

Daftar Akun GOOGLE? Buat Email Baru Gmail Lewat Hp (+ Gambar)

Mau daftar akun Google? disini aja gaes lihat buat email baru Gmail lewat hp dengan contoh gambarnya. Bagi kalian yang ingin menggunakan handphone Android secara penuh tentunya harus mengaktifkan akun Google terlebih dulu baru bisa dipake untuk masuk ke semua aplikasi yang di bikin Google.

Selain dapat digunakan sebagai cara mengaktifkan akun Play store juga dapat dimanfaatkan sebagai ID Android sendiri. Lalu untuk daftar akun Google lewat hp Android sebaikannya tak perlu meminta bantuan teman, bahkan pacar atau mantan, memang harus dilakukan sendiri. Karena apa? akun Google ini adalah sebuah user ID yang sifatnya rahasia.
daftar akun google - buat email baru gmail lewat hp

Agar akun Google tak disalah gunakan orang lain sebaiknya mulai sekarang teman-teman bisa belajar sendiri pas buat email baru Gmail lewat hp. Dalam contoh bisa kamu ikuti secara mudah karena blog pribadi saya ini menjelaskan kumpulan cara membuat akun Google dari merk Android satu ke merk lainnya.

Daftar Akun GOOGLE? Buat Email Baru Gmail Lewat Hp (+ Gambar)

Sekarang mari kita mulai buat akun Google lewat hp Samsung, nanti kalau sudah selesai kamu bisa membaca informasi di bawah terkait daftar akun Google, keamanan akun & metode pemulihan akun Google apa saja.

1. Kalau mau buat email baru Gmail lewat hp Android Samsung Galaxy berarti kamu harus menuju ke "Pengaturan" telepon. Jika masih bingung lihat gambarnya dengan ikon roda gigi dan biasanya untuk merk hp Android yang lain beda istilanya misalnya mau membuat email di hp Oppo harus masuk ke "Setelan".
daftar akun google - buat email baru gmail di hp
Setelan Google di Samsung
2. Setelah tampak seperti gambar dibawah ini yang artinya sudah masuk ke menu pengaturan di Samung sekarang carilah pada bagian "Akun Lain"
daftar akun google - buat email lewat hp
Pilih yang tombol Akun
3. Kemudian jika sudah muncul beberapa menu untuk menambahkan akun seperti BBM, Whatsapp dll coba tekan tombolnya yang Tambah akun.
daftar akun google - cara bikin email gmail
Masuk ke Tambah Akun
4. Inilah bagian dimana kita bisa memasukkan akun Google lama tapi karena kita akan buat akun baru jadi yang perlu dituju adalah yang tombol "Atau buat akun baru". Seperti yang dapat teman-teman semua lihat di screenshot Samsung tsb.
buat akun google samsung galaxy
Tekan Atau buat akun baru
5. Nah, kalau yang berikut merupakan isikan yang harus kamu isi dengan nama depan dan belakang, jika nama kamu lebih dari tiga suku kata maka ambillah yang paling depan dan belakang saja nggak masalah.
daftar akun google di android samsung
Isi nama depan dan belakang
6. Setelah itu kalian tinggal mengatur tanggal lahir dan juga jenis kelaminmu, biasanya untuk bagian jenis keleamin in tidaklah wajib di setel kok jadi boleh tidak disikan.
daftar akun google samsung
Setel tanggal & jenis kelamin
7. Langkah selantunya pada cara membuat email lewat hp Samsung ini yaitu bikin username akun Google. Jika masih belum tersedia coba pilih beberapa sayar yang ditampilakan Google. Tipsnya jika nama akun Google dari saran kurang bagus kamu bisa menambah angka. 
bikin akun google lewat hp
Membuat alamat email
8. Kalau email yang kamu buat sudah tersedia maka langkah lanjutannya ialah membuat kata sandi baru dengan syarat minimal 8 karakter. Bisa kamu gambungkan dengan angka, huruf besar-kecil dan simbol khusus. Lalu segeralah mencatat sandi akun Google tesebut agar tidak lupa.
buat account gmail
Buat password akun Google
9. Jika kamu sudah catet kata sandinya sekarang silahkan mengisi nomor telepon untuk akun Google, meskipun ini tidak wajib namun manfaatnya dipake untuk bantuan lupa kata sandi Gmail lewat nomor pemulihan. Karena ini berfungsi untuk mengganti sandi yang lupa pelajari disini
bikin gmail lewat hp
Menambah nomor hp di akun Google

10. Kemudian setelah menerima kode via SMS biasanya ada 6 angka terus masukkan saja kodenya melalui bagian yang tersedia dan sentuh tombol Berikutnya kalau memang sudah.
daftar email lewat hp android
Verifikasi akun Google dengan no hp

11. Lanjut ya! kita harus menyetujui privasi dan persyaratan akun Google, silahkan mencontoh seperti gambar yang sudah saya sediakan mulai gambar kiri ke kanan.
bikin email gmail
Setujui persyaratan akun Google

12. Dan akhirnya kita sudah menuju langkah paling terakhir dari tutorial buat email baru lewat hp tetapnya untuk smartphone Android Samsung seri Galaxy. Piliha Lain kali lalu coba membuka aplikasi Gmail di Android maka tampaknya akan seperti yang kanan ini.
membuat email baru lewat hp
Metode pembayaran dan membuka Gmail

Tips keamanan akun Google:

Setelah selesai daftar akun Google sebaiknya segera mencatat alamat emailnya dan juga kata sandi serta nomor yang digunakan. Jika nanti nomor hp sudah tidak aktif kamu juga seharusnya segera mengganti nomor di akun Google tsb. Untuk melindungi akun Google, jangan masuk atau login Gmail di sembarang pc atau laptop dengan jaringan internet yang berbeda-beda. 

Apa saja metode pemulihan akun Google?

Kalau kamu masih penasaran degan metode apa saja yang dapat digunakan untuk mengatur ulang kata sandi akun Google. Google sekarang ini hanya menyediakan dua metode saja, metode pertama menggunakan no telepon pemulihan dan yang kedua adalah email pemulihan.

Apa yang dimakasud dengan email pemulihan? email pemulihan adalah alamat email kita yang lainnya yang telah ditambahkan kedalam akun Google. Misalnya kamu punya akun Gmail dua dan yang satu untuk akun Google utama dan satunya lagi untuk email pemulihan.

Giaman mudah bukan caranya buat email baru Gmail lewat hp? mulai sekarang simpan baik-baik sandi dan nama alamat email dari Google tersebut. Jika nanti ganti hp Android baru kamu tetap menggunakan satu akun Google saja artinya masuk dengan akun lama. Toh sebuah akun Google saja bisa digunakan untuk semua produk aplikasi Google. Kalau bermanfaat bagikan ke teman yang lainnya yah.!