13 Okt 2018

Cara Daftar Akun Penumpang dan Contoh Pesan GrabBike

Hari gini masih mencari cara daftar Grab penumpang, Aduh kemana aja kamu sobat? it's ok lah toh diluar sana juga sebenarnya banyak juga yang ingin mengetahui buat akun Grab namun malu untuk bertanya kepada orang lain karena nantinya dianggap kurang update.

Atau mungkin sedang terjadi masalah ketika melakukan langkah daftar Grab penumpang, sehingga bingung dan memutuskan untuk mencari jawabannya dengan cara browsing? Apapun kendala kamu tentang pendaftaran atau pemesanan Grab saya akan berusaha membantu, tenang saja selagi kamu mengikuti tutorial dibawa ini mungkin tidak akan terjadi masalah kok.
cara daftar akun grab penumpang dan contoh pesan grab motor
Sebelum masuk lebih dalam saya sarankan bila kamu membaca artikel ini dari awal sampai akhir dalam keadaan tenang karena akan banyak informasi menarik seputar Grab yang harus kamu ketahui jadi sayang bila membaca dengan keadaan tergesa-gesa dan melewatkan sebagian artikel ini.

Fakta Unik Tentang Grab

Saat pembuatan artikel ini saya mencari informasi terbaru fakta tentang Grab mengapa Indonesia memliki jumlah pengguna yang lebih banyak dibandingkan dengan negara sebelah, bayangkan saja Grab telah berhasil berkembang hingga 546% dari tahun ketahun..

Bila dibandingkan dengan negara tentangga yang hanya berkisar sebanyak 206% untuk Singapura, dan bahkan di Malaysia tampat lahir Grab sendiri hanya memliki pertumbuhan 176% saja, dengan demikian telah diklaim bahwa pertumbuhan tercepat Grab diseluruh Asia telah jatuh kepada tanah air kita.

Fakta bahwa negara kita yang paling unggul dibandingkan dengan yang lain adalah...

Yang pertama bahwa orang Indonesia sangat suka sekali pergi ke mall hal tersebut menjadi alasan mengapa semua transportasi online bisa berkembang dengan cepat di negara kita.

Belum lagi ditambah dengan kebiasaan orang Indonesia yang sangat menggemari pariwisata, jika mau keluar hotel untuk jalan-jalan kan mending pesan Grab dari pada taksi offline selain bisa mengatur waktu tunggu juga bisa dijadikan pemandu sekitar tempat wisata.

Semakin ketatnya persaingan transportasi online Grab telah berusaha untuk mempertahankan reportasinya dengan cara menyediakan sejumlah fitur yang sengat lengkap seperti salah satunya bisa melakukan chat dan telepon dengan pengemudi, dengan demikian kita bisa berkomunikasi tanpa harus memberikan nomor telepon pribadi,

Dan yang terakhir, banyak penumpang yang merasa puas setelah memesan Grab pasalnya tarif yang lebih murah dan sebagian besar pengemudi sangat ramah, gimana enggak ramah kan data mereka sudah disimpan diperusahaan Grab jadi bila ada sebuah laporan permasalahan dari penumpang maka pengemudi akan dikenakan peringatan.

Sayangnya saat pembuatan artikel ini Grab hanya tersedia di kota-kota besar saja hal ini akan menjadi masalah bagi mereka yang tinggal di pedesaan, hal tersebut karena Grab bukan transportasi online yang pertama jadi wajar lah bila kalah soal wilayah tapi kalau tentang layanan dan harga tidak kalah kok dengan yang lainnya.

Cara Daftar Akun Grab Penumpang


Sebelum melakukan cara pesan Grab tentu saja kita harus memiliki akun Grab terlebih dahulu, nah bagi yang masih belum melakukan pendaftaran maka ikutilah tutorial di bawah ini terlebih dulu, dan karena aplikasi ini berbasis online jadi sebelumnya pastikan bahwa SmartPhone kamu sudah terhubung ke jaringan internet.

1. Yang pertama harus dilakukan adalah membuka aplikasi Grab, bila kamu belum punya jangan kuwatir aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di PlayStore kok, agar mempercepat waktu klik disini supaya langsung diarahkan ke PlayStore.
cara daftar akun Grab
2. Tampilan apljkasi Grab yang belum terisi akun akan sama seperti gambar screenshot, oke tidak usah basa-basi langsung saja pilih metode pendaftaran kalau boleh saya sarankan mendingan daftar akun Grab dengan akun Google karena lebih aman. Bila kamu belum mempunyai alamat email dari Google maka baca terlebih dahulu cara membuat alamat email Gmail lewat hp disini
cara daftar akun Grab
3. Disaat itu juga akan ada lampiran sebuah permintaan izin akses dari Grab, tekan "OKE" untuk menyetujui akses dan lanjutkan dengan memeriksa alamat email Gmail yang dimasukan tadi, isikan juga nomor telepon untuk dijadikan syarat pendaftaran, oh iya sobat nomor yang kamu cantumkan pada Grab harus masih aktif ya.
cara daftar akun Grab
4. Alasan mengapa nomor harus aktif adalah nanti kamu akan mendapatkan Activation Code berupa pesan SMS yang bertujuan untuk memastikan kepemilikan nomor tersebut, bila sudah mendapatkan SMS salin kode tersebut ke dalam kolom yang telah disediakan.
cara daftar akun Grab
5. Sip dah selanjutnya hanya perlu menyetujui beberapa persyaratan pengguna Grab saja, tekan "Izinkan" pada bagian ini dan bila GPS kamu belum menyala maka akan ada peringatan seperti gambar sebelah kanan klik "Mengerti" untuk mengatur mode GPS di Android-mu.
cara daftar akun Grab
6. Saya menggunakan hp merk Samsung Galaxy J2 Prime tampilan pengaturan lokasi bila GPS yang masih belum aktif akan seperti ini, tinggal cari tombol on/off GPS lalu klik deh. Bila kamu memiliki hp Android dengan merk lain saya rasa tampilannya juga tidak jauh berbeda dengan gambar contoh, jadi tenang saja biasanya ada di tombol toggle.
cara daftar akun Grab
6. Masih ada beberapa lampiran yang harus kamu lewati seperti penyambutan keberhasilan daftar akun Grab, dan sedikit informasi tentang pengenalan fitur-fitur terbarunya.
cara daftar akun Grab
7. Taraaa dan berikut adalah tampilan akun Grab yang sudah jadi, bila terjadi kesalahan maka cek kembali jaringan internet kamu. Karena menurut pengalaman saya sendiri aplikasi ini sangat memerlukan jaringan yang cukup gede lo sobat.
cara daftar Grab penumpang
8. Oh iya hampir lupa saya tadi kan mendaftar dengan menggunakan email Gmail ya? Cara untuk memastikan apakah sudah berhasil mencatumkan akun Grab dengan email Gmail adalah...

Aktifkan sinkronisasi pada Smartphone-mu, buka aplikasi Gmail lalu pilih akun Gmail yang sudah didaftarkan tadi, bila masih belum mendapatkan pesan geser layar hp kamu kebawah dan lepaskan kembali agar dapat menyegarkan halaman.
cara daftar Grab penumpang

Gimana lancar enggak cara daftar Grab penumpang di hapemu? kalau kamu meniru persis dengan yang saya tulis diatas tadi insayallah 100% berhasil, biasanya pada bagian penerimaan pesan SMS aktifasi agak susah sob, jadi bila kamu terkendala pada bagian itu cek ulang pada nomor lalu cari tempat dimana jaringan sinyalnya lebih bagus.

Cara Pesan Grab Motor (GrabBike)


Setelah selesai melewati langkah-langkah daftar akun Grab penumpang kini saatnya kita mencoba aplikasinya, ada banyak sekali jasa yang telah ditawarkan oleh Grab seperti pengantaran barang, makanan, GrabCar dan lain sebagainnya, nah untuk dijadikan praktek pengambilan gambar screenshot saya akan mencoba pesan Grab motor (GrabBike). Kalau untuk order Grab mobil kalian hanya perlu memilih pada menunya pada poin kedua.

1. Karena sudah berisikan akun maka tampilan aplikasi Grab akan berubah menjadi seperti ini, kamu bisa lihat layar dibagian atas ada layanan seputar transportasi, makanan dan kurir, karena saya sudah menerangkan bahwa akan memesan Grab motor maka saya akan memilih layanan "Transportasi"

Kamu juga bisa memilih lokasi penjemputan dengan cara menggeser jarum biru pada layar, bila sudah, isi juga kolom "Saya akan pergi ke..." dengan tempat tujuanmu ya.
cara order Grab
2. Dengan demikian akan muncul jalan yang akan dilewati ke lokasi yang ingin dituju lengkap dengan harga dan pilihan jenis transportasi, kamu bisa lihat gambar sebelah kiri dimana bila kita menggunakan GrabCar akan dikenakan biaya 145K tergantung pada jarak yang harus ditempuh saat itu.

Karena menggunakan GrabCar terlalu mahal jadi lebih baik menggunakan transportasi lainnya dengan cara mengetuk menu Angkutan untuk memilih transportasi lain, dengan begini akan muncul jenis kendaraan beserta tarif yang harus dibayar, kalau saya sih lebih baik pesan Grab motor aja deh karena paling murah hahaha.
cara order Grab
3. Jika sudah yakin tekan dengan harga dan lokasi tempat penjemputan maka tekan "Pesan" untuk dapat memanggil abang ojek online, untuk mengetahui keberadaan tukang ojek pesananmu bisa melihat didalam map pada bagian ini, ya karena waktu pengambilan gambar agak kemalaman jadi jarang ada Grab yang melintas didaerah saya.
cara order Grab
4. Nah berikut adalah tampilan ketika sudah kita sudah mendapatkan pengandara yang berminat untuk menjemput, kamu jiuga bisa mengirim pesan, memanggil tukang ojek serta melihat bio datanya dengan menekan layanan yang sudah saya tandai di screenshot.
cara order Grab

Tinggal tunggu aja deh sampai tukang ojek nyampek ketempat lokasi penjemputan, sesampainya abang ojek, kamu tinggal naik dan langsung gas aja deh tanpa harus menerangkan kemana kamu harus pergi karena didalam aplikasi Grab sudah tertera tempat tujuan kamu.

Sebelum proses daftar akun Grab lebih baik periksa dulu daerah sekitarmu karena pengemudi Grab tidak sebanyak transportasi online lainnya, takutnya kan pada malem hari sewaktu mau pulang dari mall atau tempat hiburan lainnya tidak mendapatkan pengemudi Grab.

Saya rasa tutorial tentang cara daftar dan pesan Grab motor tadi sudah sangat mudah dipahami, semoga dengan membaca artikel ini kamu bisa menggunakan aplikasi Grab sendiri. Sekian dari saya dan terima kasih.!