14 Mar 2018

Contoh Buat Email Baru lewat Hp Redmi 5A Aktifkan Play Store

Inilah contoh buat email baru lewat hp Redmi 5A untuk mengaktifkan Play Store di Xiaomi MIUI 9. Karena hp ini merupakan produk terlaris di Flash Sale Lazada maka admin ArmyCara akan berbagi cara bikin akun Google di Redmi 5A tsb. Agar email Gmail yang selanjutnya disebut akun Google lebih aman untuk jangka panjang, maka teman-teman sebaiknya perhatikan informasi ini.

Syarat dan Ketentuan Buat Email Gmail Baru

Berikut ini adalah ketentuan yang harus kamu penuhi jika ingin membuat akun Google atau email Gmail di hp maupun lewat laptop. Penasaran? kira-kira apa saja ya?
  • Google Indonesia memberikan ketentuan tentang perlindungan anak dibawah umur. Jadi yang berhak buat email di Gmail adalah orang yang sudah cukup umur. Kalau di Indonesia minimal umurnya 13 tahun, lain negara lain pula batasan usia yang diberikan.
  • Mengisi kolom daftar email Gmail dengan identitas diri sendiri bukan menyamar sebagai orang lain. Dan hal ini bermanfaat ketika kita lupa nama akun di hp Android, karena ini bisa digunankan untuk mencari akun Gmail yang lupa atau hilang.
  • Apa yang bukan syarat wajib? mengisi nomor telepon di akun Google. Namun ini akan berfungsi untuk mengganti sandi akun yang lupa. Untuk sementara, lupa kata sandi akun Google bisa dirubah melalui nomor hp yang sudah ditambahkan sebelumnya dan lewat email pemulihan yang telah disetting sebelum akun lupa password.
    Contoh Buat Email Baru lewat Hp Redmi 5A Aktifkan Play Store
Setelah memahami beberapa info di atas maka kamu bisa segera mengikuti langkah demi langkah buat email baru di hp Xiaomi Redmi 5A. Pastikan teman-teman sudah membeli paketan internet dan menyiapkan nomor hp yang sudah di registrasi via SMS 4444. Soalnya ini akan kita gunakan untuk verifikasi akun Google dengan nomor telepon yang bukan sekali buang.

Contoh Buat Email Baru lewat Hp Redmi 5A

Sebaiknya hal ini kamu lakukan sendiri dan mulai sekarang teman-teman bisa belajar daftar akun Google di Android dengan melihat contoh alamat email beserta gambarnya berikut ini.

A. Dari contoh ini admin menggunakan hp Xiaomi Redmi 5A yang memang masih baru. Artinya masih belum ada akun Google untuk mengaktifkan akun Play Store. Dengan begitu segera menyentuh ikon aplikasi Play Store pada layar utama hp.
buat email baru lewat hp redmi 5a
B. Dengan begitu, maka Xiaomi akan mengarahkan ke halaman daftar akun baru karena memang masih belum ada akun Googlenya. Lalu sekarang apa yang harus dilakukan? tentunya menyentuh tombol "Buat akun"
buat email baru lewat hp xiaomi redmi 5a
C. Jika kondisi internet cukup baik, secara langsung akan diarahkan ke dua kolom yang harus diisikan dengan data diri. Sebaiknya kamu menggunakan nama asli untuk mengisi nama depan dan nama belakang. Selain mudah diingat jika suatu hari lupa, juga membuktikan bahwa kamu pemilik asli dari akun tersebut.
buat email baru lewat hp redmi 5a
D. Kemudian kita disuruh mengisi data diri yang lain tentang tanggal lahir dan juga jenis kelamin. Nah pada contoh ini saya membuat email untuk ponakan yang baru berusia 13 tahun di tahun 2018 ini.
buat email baru lewat hp redmi 5a
E. Dalam prosesnya kemarin saya mengalami gagal buat nama alamat email Gmail, dan keluar pemberitahuan "Nama pengguna tersebut telah digunakan. Coba yang lain." nah jika kamu juga mengalami hal ini maka kamu bisa memilih salah satu saran Google (tapi biasanya kurang bagus) silahkan mengeditnya sendiri ditambah titik dan angka. Seperti tampak pada gambar: budi.wij103@gmail.com
buat email baru lewat hp redmi 5a
F. Lalu buat kata sandi dengan campur angka atau huruf besar dan kecil. Setelah itu jangan langsung menekan tombol "Berikutnya" agar tidak lupa password Gmail silahkan mencatat di aplikasi memo atau di buku catatanmu. Ini penting ya! besar kecilnya huruf harus dibedakan dalam hal mencatatnya.
buat email baru lewat hp redmi 5a
G. Selanjutnya akan muncul yaitu kolom isin untuk mengisi nomor telepon, sesuai dengan yang sudah dibahas di atas maka silahkan memasukkan nomor hp yang aktif. Lebih enak lagi pakai nomor yang berada di hp Xiaomi Redmi 5A tsb.
buat email baru lewat hp redmi 5a
H. Jika nomor sudah masukkan dan menyentuh "Berikutnya" maka akun Google atau Gmail ini akan otomatis terverifikasi (jika no hp berada di Redmi 5A) tapi kalau kamu menggunakan nomor tersebut di hape yang berbeda maka kamu harus cek sms yang masuk berupa kode.
cara mengaktifkan hp xiaomi baru
I. Langkah lanjutannya adalah hanya menyetujui syarat dan layanan akun Google dengan mengeser layar hp ke atas dan temukan tombol "Saya setuju"
tidak bisa tambah akun google xiaomi
J. Dari sini akan muncul sebuah alamat Gmail, dan ini hanya pemberitahuan saja.
cara menambah akun gmail di hp xiaomi
K. Dengan demikian kamu akan langsung diarahkan ke Play Store bahwa akun email Gmail atau akun Google sudah berhasil di buat. Seperti inilah cara aktifkan Play Store di hp Xiaomi Redmi 5A..! Gimana gampang banget kan?
cara membuat akun google di xiaomi redmi 5a

Solusi Tidak bisa menambah akun Google di Xiaomi

Jika kamu tidak bisa buat akun Google di Xiaomi maka yang perlu di cek adalah apakah Google Play Service sudah diperbarui. Silahkan menuju link

Tunggulah sampai proses downloadnya selesai, setelah itu ulangi langkah-langkah buat akun Google dari urutan A sampai K dari panduan ini. Semoga berhasil ya!