17 Apr 2018

Cara Beli Pulsa Listrik di Tokopedia Bayar via BCA Virtual

Sedang kehabisan pulsa listrik? lalu belum tau cara beli token pulsa listrik di Tokopedia. Dengan memilih metode pembayaran BCA virtual account, kali ini admin akan share panduannya. Selain pengalaman sendiri pembelian pulsa listrik di Tokopedia tersebut, enak bisa mendapatkan cashback.

Seperti kemarin saat membeli token listrik PLN lewat aplikasi Tokopedia di Android saya mendapatkan potongan biaya admin 2500 lumayan kan? Apalagi ada sisa cashback di tokocash sebesar 11 ribu lebih. Jika kita bandingkan pada saat membeli token listrik via mobile banking BCA fitur m-commerce, di Tokopedia jauh lebih beruntung atau murah.

Ya, karena kalau di m-banking kita harus membayar sesuai dengan harga pembelian pulsa listrik yang dipilih lalu membayar biaya adminnya juga. Jika teman pembaca masih bingung coba lihat langkah-langkah beli pulsa listrik di Tokopedia berikut ini.

Cara Beli Pulsa Listrik di Tokopedia Bayar via BCA Virtual

Sekarang mari ikutin saja proses pembeliannya yang saya jelaskan step by step dengan petunjuk gambar. Tentunya kalian perlu memyiapkan akun Tokopedia yang sudah terverifikasi dengan nomor telepon, karena jika tidak maka cashback Toped tidak bisa digunakan.

1. Untuk langkah awal pembelian token listrik di Tokopedia, silahkan membuka aplikasi toped lewat hp Android maupun iPhone-mu.
2. Jika sudah terlihat banyaknya pilihan menu dari Tokopedia maka teman-teman hanya perlu memilih ikon "Bayar" > "Listrik PLN"
cara beli pulsa listrik di tokopedia bayar via bca virtual
Pilih menu Bayar > Listrik PLN
3. Lalu jika sudah melihat tampilan gambar seperti ini maka isikan "No. meter/ID pelanggan" yang bia dilihat langsung pada meteran listrik atau di kartu Listrik Pintar. Kemudian silahkan pilih harga token sesuai kebutuhanmu.
cara beli pulsa listrik tokopedia bayar via bca mobile
Masukkan no. Meter / ID Pelanggan > Tentukan nominal
4. Jika sudah scroll ke bawah untuk melihat kode Promo Listrik PLN, kalau ada pilihlah salah satu untuk dapatkan cashback.
promo token listrik tokopedia
Contoh kode promo token listrik Tokopedia
5. Lalu masukkan pada menu "Gunakan Kode Promo atau Kupon" > Gunakan Kode > Lanjut
kode promo token listrik tokopedia
Lihat gambar cara memasukkan kode promo Tokopedia
6. Banyak metode pemabayaran yang dapat dipilih karena pada panduan ini saya bayarnya pakai m-banking BCA virtual account. Silahkan pilih menunya!
metode pembayaran tokopedia transfer bca virtual
Metode pembayaran Bank BCA virtual account
Catatan: gunakan tokocash yang dipunyai karena potongan harga ini merupakan salah satu keuntungan beli pulsa di Tokopedia.

Cara Transfer Virtual Account BCA melalui m Banking ke Tokopedia

Kalau sudah melalukan deretan cara beli token listrik Tokopedia di atas, sekarang tinggal proses pembayarannya dengan cara transfer menggunakan aplikasi m-BCA dengan virtual account. Yuk ikut saja!

1. Buruan buka BCA mobile di smartphone mu lalu pilih m-BCA kemudian seperti biasanya untuk mengakses memasukkan kode akses aplikasi.
cara transfer ke virtual account bca via mobile banking
Tekan m-BCA lalu masukkan kode aksesmu
2. Pada halaman selamat datang lanjutkan dengan menekan menu m-Transfer  > BCA Virtual Account
cara pembayaran tokopedia via mobile banking
Pilih yang m-Transfer > BCA Virtual Account
3. Sentuh kolom "Input No. Virtual Account" selanjutnya copy paste saja nomor virtual accountnya yang berada di Tokopedia tadi ke daftar transfer. Tekan OK kalau sudah masuk.
cara transfer virtual account bca melalui m banking
Input > copy nomor virtual account yang di Tokopedia
4. Tekan tombol "Send" jika no virtual account sudah benar dan jumlah tagihan dari Tokopedia sudah terlihat maka OK in aja.
cara bayar tokopedia bca virtual di m bca
Tekan tombol Send > OK
5. Kemudian PIN m-BCA yang bisanya seperti saat kita mengisikan PIN pada ATM saat transaksi penarikan tunai atau hal lainnya.
contoh pembayaran tokopedia bca virtual account
Masukkan PIN > OK
6. Selesai
cek pembelian pulsa listrik tokopedia
Nomor token listrik di app Tokopedia
Sudah sukses pembelian dan pembayarannya? kemudian cek pembelian pulsa listrik Tokopedia di berapa pilihan; aplikasi Toped, email, Whatsapp jika nomor terhubung ke WA.

Bagaimana menurutmu, apakah Tokopedia tergolong aplikasi untuk mengisi ulang pulsa listrik yang paling murah? dibandingkan dengan Traveloka, Bukalapak, Lazada atau toko online lainnya. Boleh share pengalamamu di kolom komentar. Terima kasih.