2 Apr 2018

Apa Dipersulit? Cara Membeli Motor Cash Honda Vario di Dealer

Memang banyak cara membeli motor cash yang bisa kita pilih, namun agar aman kalian bisa membaca informasi dan tips yang saya ambil dari pengalaman sendiri saat beli Honda Vario 125 CBS ISS secara tunai. Ini dapat mematahkan anggapan orang-orang kalau beli sepeda motor cash ribet dan dipersulit. Ternyata tidak benar.!

Karena yang melakukan itu biasanya oknum yang mengarahkan kita untuk beli motor dengan sistem kredit. Jika kamu sampai ke halaman ini, sedang berencana beli motor Honda atau motor Yamaha cash maka bisa menerapkan cara dan tips membeli motor matic baru agar tidak salah apalagi tertipu.

Kalau sudah menabung atau mempunyai gaji besar saya rasa pembelian kendaraan roda dua lebih mudah dengan bayar cash. Bisa kita lihat kalau persyaratan kredit motor yang harus dipenuhi banyak seperti: slip gaji, sudah punya KTP dan punya penghasilan tetap, Kartu Keluarga, di survey, foto copy rekening koran 3 bulan terakhir dll.

Tapi dengan membeli motor cash teman-teman hanya perlu menyiapkan e-KTP dan foto copy KK. Yups itu saja, uang tidak perlu tunai karena lebih bahaya kalau kita membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Lebih simpel membayar via internet banking, mobile banking dan ATM, lebih rekomendasi menggunakan bank BCA, Mandiri, BRI.

Kemarin waktu saya beli di dealer Honda MPM Motor untuk pembayarannya langsung transfer ke rekening BCA perusahaan MPM Motor tsb (bukan rekening perorangan). Jadi ini bisa dibuat acuan teman-teman agar tak salah transfer ke rekening yang bukan no rek. perusahaan.

Tips Membeli Motor Cash di Dealer Honda

  • Pilih dealer resmi Honda & sales Honda resmi: hal pertama yang harus teman-teman perhatikan adalah jangan membeli lewat perantara siapapun. Lebih baik datang langsung ke dealer motor Honda resmi lalu mencari sales yang berseragam resmi Honda. Awas! hati-hati banyak sekali bukan sales resmi yang berkeliaran. Lihat dealer resminya dan cari sesuai kotamu disini
  • Jangan tergiur dengan iming-iming promo, bonus atau potongan harga yang gede jika bukan dealer resmi Honda. Banyak sekali dealer tak resmi yang berada dilingkungan kita, biasanya dealer seperti ini tidak berstandar AHM yang meliputi pelayanan, service dan spare part. Jangan sampai mengalami modus penipuan dan kesulitan masalah dokumen STNK juga BPKB ya sob.

Cara Membeli Motor Cash Honda Vario 125

Jika sobatku sudah membaca info dan tips di atas sekarang bisa mengikuti tata cara membeli motor cash di dealer resmi Honda untuk seri Vario 125 eSP CBS ISS. Dengan jenis kendaraan matic sejuta umat tersebut saya akan memulai panduan ini agar kalian menjadi smart buyer.

1. Rencanakan hari dan jam pembelian motornya sesuai dengan jam buka-tutup dari masing-masing dealer penjualan. Karena dari dealer satu dan yang lainnya akan beda jam buka tutup dan alamat, dengan ini kamu bisa meminta bantuan Google. Ketikkan saja di Google nama dealer resmi yang sudah kamu dapatkan pada link di atas.
cara beli motor cash di dealer honda
Dealer Honda AHASS motor 
2. Lihat harga motor dari official website Astra-Honda dot com, namun harga OTR dari setiap daerah akan beda-beda. Kalau saya lihat harga di website Honda maka harga Vario 125 CBS ISS lebih mahal 800 ribu di dealer, mungkin saja ini biaya pembuatan STNK & BPKB.

3. Datang ke dealer motor Honda resmi yang sudah ditentukan sebelumnya, lebih baik memilih dealer yang di dalam kota saja (sama dengan KTP) hal ini bermaksud untuk mempermudah pengurusan STNK oleh pihak dealer. Jadi kita tanpa ribet untuk melengkapi syarat dokumen lain yang diminta.

4. Menjumpai sales seperti yang sudah saya jelaskan pada tips di atas. Lalu utarakan keperluarmu untuk membeli Vario 125 atau 150 dengan cash.
apakah beli motor cash dipersulit
Sales pelayanan dan penjualan motor Honda
5. Melihat unit dan melakukan pemilihan warna serta melakukan nego atau meminta potongan harga dari brosur yang disodorkan.
pengalaman beli motor cash
Pemilihan unit motor matic Honda Vario
6. Tanda tangan dan penyerahan kartu identitas KTP serta foto copy kartu keluarga. Proses in hanya memakan waktu kurang lebih setengah jam, jika kartu identitas tidak ada masalah.
apa beli motor cash dapat potongan
Syarat dokumen beli motor cash
7. Melakukan pembayaran via mobile banking BCA atau bank lain ke rekening perusahaan dealer. Saya dapat potongan sebesar Rp. 290 ribu dari total yang tertera di brosur, saya transfer via  m-BCA Rp 19.800.000 pake kartu Tahapan Xpresi dengan limit transfer 25 juta / hari. Jangan lupa minta kuwitansi / nota pembayaran!

8. Total waktu yang saya habiskan di dealer kurang lebih hanya 1 jam. Setelah kembali ke rumah, waktunya menunggu unit datang ke alamat pengiriman.

9. Satu unit motor Honda Vario 125 CBS ISS sampai dirumah. Cek kondisi fisiknya termasuk helm, buku pedoman, kunci busi + obeng, bonus aksesoris tempat plat nomor, jaket, nota dan lembaran untuk mengambil BPKB selama 6 bulan.
cara membeli motor cash di dealer honda
Kelengkapan pengiriman
10. Setelah menunggu 2 minggu STNK jadi, setelah dihubungi sales, ambil STNK kemudian bawa motor untuk muter-muter keliling kota. :)
beli motor cash vs kredit
Honda Vario 125 CBS ISS terbaru 2018
Disclaimer: tutorial cara membeli motor cash ini saya buat hanya untuk berbagi bukan bermaksud intervensi pihak manapun. Saya bukan sales brand tersebut, ini hanya dokumentasi yang mungkin saja berguna untuk pembaca website ArmyCara.com

Bagikan jika kamu ingin menjadi pejuang cara untuk orang-orang disekitarmu melalui media sosial di bawah ini! Makasih