9 Jul 2018

Cara Cek Saldo BCA via Internet Banking di Hp Android

Ada banyak fitur yang telah di sediakan oleh bank BCA  salah satu yang ramai di gunakan adalah cara cek saldo BCA lewat internet, layanan yang satu ini banyak di gemari oleh nasabah, karenakan bisa melakukan cek saldo BCA di hp Android, atau perangkat lainnya yang bisa tersambung ke internet. Baiklah mari kita gali lebih dalam dengan membaca artikel di bawah ini.

Fitur yang di atas tadi di sebut dengan i-Banking BCA, siapa yang tidak tau dengan manfaat fitur ini, yaitu layanan untuk melakukan kemudahan cek saldo kapan dan di mana saja dengan cara menyambungkan internet dengan device yang kamu miliki, fitur ini cukup membantu bagi kalian yang selalu sibuk hingga tidak ada waktu ke ATM, maupun yang rumahnya jauh dari ATM.
Cara Cek Saldo BCA via Internet banking di Hp Android
Tapi tak sedikit pula yang belum tau cara mengecek saldo ATM BCA lewat hp Android atau PC dan itu adalah suatu hal yang wajar. Oke untuk mengetahui betul tentang fitur tersebut kamu bisa membaca artikel sampai akhir.

Jika kalian baru pertama kali menggunakan layanan i-Banking mungkin lebih baik bila mengenal kelebihan dan kekurangan fitur ini. Selain dengan internet banking teman-teman bisa mengaktifkan m-banking BCA lalu mulai menggunakannya.

Keuntungan i-Banking

  1. BCA mempunyai alat keamanan transaksi yang di sebut dengan keyBCA, yaitu perlindungan untuk akun kamu, jadi cara kerjanya begini alat tersebut akan mengeluarkan kode yang berbeda-beda di setiap kali kita melakukan transaksi.
  2. Kelebihan yang kedua adalah kemudahan transaksi. Kita akan dilayani selama 24 jam disetiap harinya untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja hanya dengan cukup menggunakan internet yang tersambung di komputer, laptop, bahkan Smartphone kita, jadi kita enggak perlu repot-repot mendangi ATM terkecuali jika kita ambil tunai.
  3. Tampilan layar menu klikBCA tidak jauh beda dengan tampilan ATM BCA guna untuk memudakan pengguna, jadi siapa pun pengguna pasti dapat dengan mudah mengoprasikannya.
  4. Bila terjadi kehilangan kartu ATM, nasabah memliki keuasa utuk memblokir rekening tersebut dengan menggunakan klikBCA Individu.
  5. Dan yang terakir adalah kebebasan transaksi. Tidak jauh beda dengan melalui ATM, klikBCA dapat di gunakan untuk aneka transaksi seperti melakukan pembayaran e-Commerce, pembayaran, pembelian, transfer dana, informasi rekekning, transaksi history, adminitrasi dan info lain.
Di balik kelebihan pasti ada juga kekurangannya, untuk mengantisipasi ke amanan akun kamu, kami juga sudah menulis beberapa kekurangan i-Banking BCA menurut sejumlah nasabah.

Kekurangan i-Banking

  1. Terjadinya pembobolan, masalah ini memang kerap terjadi disejumlah nasabah, akibatnya salah satu pihak merasa telah di rugikan, pihak bank mengklaim bahwa nasabah telah lalai untuk menjaga data akun bank mereka.
  2. Banyak juga yang mengatakan bahwa kurang amannya privasi, tentu kita tau bahwa karyawan bank pasti tau data tentang nasabah, hal itu yang juga telah di jadikan suatu kekurangan jika melakukan transaksi melalui Internet banking.
  3. Ketergantungan koneksi internet, problem ini mungkin akan terjadi bagi mereka yang hidup di daerah pedalaman, jadi pastikan dulu koneksi internet benar-benar stabil jika ingin melakukan transaksi melalui internet banking.
  4. Salah satu sasaran cybercrime. Cybercrime adalah suatu modus kejahatan di dunia maya yang munggunakan teknologi komputer sebagai alat utama untuk tindak kriminal, yang bisa berupa macam-macam cara untuk mengecok nasabah.

Tips menggunakan layanan i-Banking, seperti contohnya;

  • Tidak memberitahukan pasword i-banking ke sembarang orang.
  • Teliti lebih detail lagi jika kamu mendapatkan tawaran berhadiah yang mengatas namakan pihak bank BCA.
  • Waspada jika kamu melakukan transaksi menggunakan jaringan internet yang kurang aman seperti wifi gratis dan warnet.
  • Selalu berdoa kepada tuhan yang maha esa agar selalu di jaga dan di lancarkan harta benda kita.
Itu tadi adalah beberapa keuntungan dan kekurangan menggunakan i-Banking, selain itu ada juga persyaratan yang harus terpenuhi sebelum bisa melakukan internet banking BCA cek saldo dan transasaksi melalui hp atau laptop kamu.

Kami juga sudah menulis persyaratan apa saja yang harus terpenuhi guna akan menjadi pengetahuan bagi yang belum tau.

Persyaratan menggunakan i-Bank BCA

Tentu saja ada ketentuan dan persyaratan yang harus kita lakukan terlebuh dahulu untuk bisa menggunakan i-Banking BCA di hp atau PC, sebagai contoh cara cek saldo BCA lewat internet, yang pertama harus kamu lakukan adalah mendaftarkan nomor hp kamu ke mesin ATM terlebih dahulu, agar bisa mengaktifkan internet banking.

Lain juga persyaratan untuk melakukan cara transaksi kita harus mendangi kantor cabang untuk bisa mendapatkan kode token dengan cara memberitahukan bahwa nomor kamu tersebut sudah terdaftar lewat mesin ATM.

Sebagian tadi adalah sedikit ulasan persyaratan dan ketentuan yang harus terpenuhi, jika kawan-kawan semua sudah melakukan syarat tadi langsung saja kita coba untuk memulai cara mengecek saldo ATM BCA lewat hp Android dan laptop.

Cek Saldo BCA di hp Android via Internet Banking

Bagi teman-teman yang belum masih belum tau saya sudah siapkan contoh langkah-langkah untuk melakukan Internet banking BCA cek saldo via hp Android. Sebelumnya pastikan kamu sedah benar melakukan syarat dan ketentuan yang tadi, dengan kata lain no rekening kamu di aktivasi.

1. Membuka situs resmi BCA

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mengunjungi https://www.klikbca.com Kamu juga bisa membuka melalui device selain Android, misalnya di PC atau laptop. Jika tampilan kamu sudah seperti screnshoot di bawah ini langsung saja klik "Individual".
Internet banking BCA cek saldo

2. Masukan User ID dan PIN

Nah selanjutnya isi kedua kolom di bawah ini dengan kode user ID kamu, beserta kode PIN. Lamjutkan dengan tekan "Login".
cara cek saldo BCA lewat internet

3. Halaman Utama klik BCA

Kita sudah berhasil masuk ke menu utama. Di halaman ini kamu akan di sediakan berbagai macam pilihan transaksi. Tekan "Informasi Rekening" untuk bisa melanjutkan langkah cara mengecek saldo ATM BCA lewat hp Android.
cek saldo BCA di hp Android
Catatan; Di saat kamu menekan menu "Informasi Rekening" di saat itu juga akan muncul lampiran di bawah layar hp kamu yang mengajukan pilihan pertanyaan "Jangan pernah"(Tidak akan menyimpan data diri untuk saat ini) dan  "Simpan"(Saat ini juga data kamu akan di simpan).

Saran saya mungkin akan lebih aman jika tidak menyimpan data diri, untuk menghindari pembobolan di saat hp hilang atau lain sebagainya.

4. Menu Informasi Rekening

Sip dah langkah Internet banking BCA cek saldo akan bisa kita lanjutkan dengan langsung tap "Informasi Saldo" pada menu ini.
cara mengecek saldo ATM BCA lewat hp Android

5. Jumlah Saldo

Pada halam ini jumlah saldo yang kamu miliki akan di tampilkan, yang menunjukan bahwa cek saldo BCA di hp Android kita sudah berhasil. Untuk keluar dari halam ini tekan "Logout".
klikbca individual BCA internet banking
Bagai mana cukup mudah bukan melakukan cara mengecek saldo ATM BCA lewat hp Android, begitupun dengan langkah Internet banking BCA cek saldo melalui laptop karena menu yang di sediakan sama persis dengan langkah melalui hp.

Saya rasa artikel tadi sudah cukup untuk membantu kamu tentang cara cek saldo BCA lewat internet, pastikan kamu sudah berhasil praktek dengan cara tersebut. Semoga bermanfaat dan terima kasih dari saya.