27 Jul 2018

Persyaratan & Cara Buka Rekening BCA Online via App e-Branch

Wajib di zaman sekarang membuat rekening dengan tujuan mempermudah pembayaran demi memenuhi bermacam-macam segala kebutuhan, karena saat ini memang rasanya agak susah melakukan transaksi kalau nggak punya rekening tabungan, sebagai contohnya jika kehabisan pulsa listrik di tengah malam, kebayang kan gimana rasanya kalau belum memiliki kartu ATM.

Nah dengan fasilitas e-banking nya kita bisa manfaatkan untuk pembelian pulsa listrik dan menikmati berbagai kemudahan transaksi. Mengenai cara membuat rekening, jika saya boleh memberi saran mungkin lebih baik menjadi nasabah BCA, disamping mempunyai fitur yang lengkap persyaratan buka rekening BCA juga lebih mudah dengan adanya aplikasi e-Branch.

Apa Itu e-Branch BCA?

e-Branch adalah salah satu inovasi baru dari BCA untuk melakukan transaksi pembukaan rekening bagi nasabah yang masih baru atau nasabah exsisting, dengan adanya aplikasi ini kita bisa melakukan pengisian formulir pendaftaran dimana dan kapan saja, selain itu kita juga diberi leluasa untuk mengatur waktu ke cabang terdekat dan membuka rekening.


Jadi dengan fasilitas tersebut kita enggak perlu maksa diri mengantri dibank demi untuk membuka rekening. Tidak perlu contoh orang lain saya sendiri juga males jika harus menunggu, kalau ada jalan yang lebih mudah mengapa enggak kita manfaatin, iya enggak?
persyaratan cara buka rekening bca online
Syarat dan cara buka rekening BCA secara online

Kelebihan Buka Rekening BCA Via e-Branch

Kemarin sebelum saya ingin mendaftar melalui e-Branch saya mencoba untuk mencari info dan berikut adalah beberapa keunggulan cara membuat rekening lewat e-Banch menurut sumber yang peroleh.
  1. Satu langkah lebih unggul jika di bandingkan dengan mendaftar langsung ke kantor cabang, hal ini tentu saja terjadi kerana media yang kita gunakan adalah aplikasi yang bisa digunakan di mana dan kapan saja lain dengan mendatangi kantor cabang yang harus mengantri terlebih dahulu untuk bisa melakukan proses pendaftaran.
  2. Dapat melakukan pendaftaran kapanpun yang diinginkan, seperti yang saya tulis di atas registrasi bisa lebih praktis karena tidak perlu mendatangi kantor cabang kecuali jika menyerahkan info dokumen yang sudah kita isi.
  3. Kita juga dapat mengatur waktu reservasi sesuai dengan yang kita mau, jadi ada fitur yang dapat membantu kita untuk dapat booking cabang yang dipilih dan waktu yang diinginkan yang artinya nasabah mendapatkan preoritas pelayanan lebih cepat. 
Mungkin sebelumnya pihak BCA sudah memperhitungkan semuanya jadi sebelum nasabah merasa kesulitan untuk melakukan cara membuat rekening mereka sudah menyiapkan layanan yang bisa memecahkan permasalahan.

Mengenai cara buka rekening BCA melalui e-Branch, agar nantinya bisa mempermudah pendaftarmu saya sudah juga sudah siapkan langkah-langkahnya, tapi sebelumnya siapkan dulu persyaratan seperti berikut.

Persyaratan Buka Rekening BCA Via e-Branch

Yang paling utama adalah calon nasabah harus memiliki aplikasi e-Branch, akan lebih baik jika kamu download aplikasi ini melalui situs resmi seperti di Play Store, dan App Store lainnya.

Untuk selanjutnya melakukan cara membuat ATM BCA calon nasabah harus memilik data diri untuk memenuhi syarat dan ketentuanya, karena nanti akan ada halam berisikan kolom yang harus di isi dengan nomor identitas seprti nomor KTP,SIM,NPWP di lanjutkan , nama calon nasabah, nomor hp, dan email.

Setelah semua terisi akan muncul nomor refensi serta lampiran informasi dokumen yang harus di bawa kekantor cabang dan diserahkan kepada pegawai bank agar dapat melakukan transaksi membuka rekening BCA. Sesampainya di sana kamu tidak perlu mengisi formulir data diri lagi, dengan demikian proses transaksi akan berlangsung cepat.

Cara Buka Rekening BCA Online di aplikasi e-Branch

Nah jika persyratan utama di atas tadi sudah kita penuhi langsung aja deh melakukan cara membuat rekening di aplikasi eBranch BCA. 

Catatan: Tepat sebelum saya ingin memulai cara membuat ATM BCA dompet beserta kartu KTP didalamnya hilang jadi untuk semua gambar yang tunjukan sebagai contoh adalah dengan melakukan screenshot melalui YouTube resmi BCA mungkin tampilan background layar agak berbeda dengan diaplikasinya.

1. Pada layar utama kita akan disuguhi dua pilihan, klik menu "Transaksi customer service". Kemudian lihat cara mengisi formulir pembukaan rekening BCA dari langkah demi langkah! download disini
cara buat rekening atm bca online
Menu aplikasi e-Branch
2. Di sini adalah menu "Transaksi Customer Service" menu di mana tempat untuk melakukan aktivasi, penggantian kartu ATM  dan lain sebagainya, karena kita belum mempunya rekening BCA jadi kita akan memilih "Pembukaan Rekening"
aplikasi e branch bca
Menu buka rekening BCA baru
3. Sebagai contoh lanjutkan dengan memilih "Tahapan Xpresi", di saat itu juga akan muncul lampiran tentang info produk (Klik dan baca terlebih dahulu) dan pengisian form. Jika sudah paham tentang info produk langsung klik "Isi Form"
cara daftar rekening bca online di hp android
Pilih jenis kartu ATM
4.  Apakah sebelumnya kamu sudah mempunyai rekening BCA juka sudah memiliki tekan "YA" jika belum tekan "TIDAK" karena artikel ini ditujnjukan untuk orang yang akan melakukan cara membuat rekening BCA jadi kita akan memilih"TIDAK".
cara membuat atm bca secara online
Sudah rekening BCA punya apa belum?
5. Langkah pada tahap awal pada bagian buka rekening BCA adalah memlih menu "Transaksi" dan langsung tab"Lanjut", pada langkah selanjutnya pilih fasilitas sesuai kebetuhan transaksimu, seperti dicontoh screenshot bawah ini, kemudian tekan lanjut.
cara membuka rekening bca tanpa npwp
Tujuan membuat rekening & fasilitas yang diperlukan
6. Sertakan persyaratan yang berupa data diri kamu (KTP, SIM, Paspor) lalu isi formulir dengan foto identitas diri, nomor identitas. Kamu juga bisa selfi dibagian ini untuk informasi tambahan.
syarat buka rekening bca perorangan
ID card dan mengisi data diri
7. Terus lengkapi formulir tersebut dengan mengisi nama, status, agama serta data diri lainnya jika sudah selesai tab "Lanjut"
persyaratan buka rekening bca online
Lengkapi data diri dan nomor telepon
8. Jika domisili sesui dengan KTP tekan "Ya" dan jika domisili tidak sama dengan KTP tekan "Tidak" (lalu isi formulir data diri kamu yang sekarang)
cara membuka rekening bca online
Pilih Ya / Tidak
9. Sama halnya dengan di atas, pilih "Ya" jika kamu sudah memiliki NPWP (Lalu isi nomor NPWP ke kolom kemudian foto kartu NPWPnya sebagai info tambahan) dan pilih "Tidak" jika belum punya.
cara buka rekening bca online
Sudah punya NPWP atau belum?
10. Pada panduan persyaratan buka rekening BCA adalah melengkapi formulir dengan mengisikan pekerjaanmu dan penghasilan.
cara membuat atm bca di aplikasi e-branch
Mengisi pekerjaan dan rentan gaji
11. Cek kembali formulir kamu dihalaman ini, jika sudah yakin tekan "Proses" kemudian simpan data tersebut digaleri untuk diserahkan pada kantor cabang BCA.
cara buka rekening bca lewat internet
Nomor referensi dari form berhasil diisi
12. Oke jika jika semua data sudah tersimpan di galeri tekan "Reservasi" dan tentukan kantor cabang bank terdekat melalui maps yang muncul dilayar hp atau bisa isi secara manual.
persyaratan buka rekening BCA
Peta KC. Bank BCA terdekat
13. Nah tentukan juga waktu dan tanggal ke kantor cabang, jika sudah simpan digaleri.
cara mengisi formulir pembukaan rekening bca online
Mengatur jadwal pergi ke bank
14. Kemudian datangi pihak bank pada jam dan tanggal yang sudah ditentukan lalu serahkan formulir yang kamu simpan digaleri , tunggu prosesnys sebentar dan selamat deh kartu rekening BCA kamu berasil dibuat.

Tips: Sesampainya dikantor cabang BCA usahakan untuk langsung ke pegawai bank dengan menunjukan formulir pendaftaran untuk hadir jam sekian untuk dapat menghindari antrian.

Bagaimana mudah bukan memenuhi persyaratan buka rekening BCA serta cara membuat rekening, pastikan kamu bisa melakukan cara membuat rekening sendiri dengan meniru langkah-langkah di atas tadi semoga artikel saya bermanfaat dan semoga beruntung.